Selasa, 11 Desember 2012

Perbedaan RAP dengan TOASTING

Nah gan,, setelah ane posting tentang Sejarah Musik Hip Hop,,
ane mau jelasin sedikit tentang bedanya RAP, dengan TOASTING,,
cekibrot,,


RAP

Merupakan sebuah gaya atau tehnik vokal dengan sentuhan Rima (RHYMES), yg di lantunkan dengan Tempo sedang-cepat-extramematikan. Musik rap atau biasa disebut musik hip-hop, biasanya bercerita tentang kehidupan sosial masyarakat yg ada, dan menurut fakta yg beredar (bukan fiksi sobh). Kalimat-kalimat dalam lirik musik rap biasanya frontal, tapi ttap di balut kiasan. Dalam artian menceritakan keadaan sebenarnya dengan kata-kata puitis.

Liriknya sering di selipkan kalimat-kalimat tabu, seperti obrolan seputar *sorry* sex, dan kata-kata tabu lainnya. Mungkin itu juga yg membuat musik rap kurang di terima di telinga masyarakat indonesia, yg *katanya* menjaga norma kesusilaan (tapi masih banyak aja tuh yg ngoleksi pilem TIGA GE PE).
Para pelantun musik rap disebut RAPPER, atau bahasa kunonya MC. Berikut MC" yg jadi motifator ane,
cekibrot,,,

 Maggie Careza A.K.A Emgeez
 Iqbal A.K.A 8ball sleepless in mind
sedangkan,

TOASTING


Hampir sama dengan musik rap, hanya saja toasting melantunkan kalimat yg sesuai dengan tema dan judul (gak ngayun dengan kiasan-kiasan). Jadi hanya menceritakan apa yg vokalis nyanyikan. Yang ngelakuin toasting disebut toaster, n salah satu band yg ane tau punya toaster adalah,,,

jeng jeeeeeng,,,
Souljah punya toaster yg bernama SAID. tuh fotonya yg di tengah,,












okeh dah,,, baru segitu ilmu yg ane tau brad,,
untuk lebih jelasnya, tanya mbah GUUGEL aja,,,
sekian,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar